Senin, 13 Maret 2017

Santri Kelas XII PPI 40 Sarongge mengikuti Simulasi II dan Gladi Bersih Ujian Berbasis Komputer (UBK)



Santri Kelas XII PPI 40 Sarongge mengikuti Simulasi II dan Gladi Bersih Ujian Berbasis Komputer (UBK)
  


Santri Kelas XII Pesantren Persis 40 Sarongge Tingkat Mu’allimin pada tahun pelajaran 2016/2017 mengikuti Ujian Berbasis Komputer (UBK). UBK Alhamdulillah berjalan lancar mulai dari kegiatan Simulasi II pada tanggal 20-21 Februari 2017 dan Gladi Bersih (Simulasi III) pada Tanggal 13-14 Maret 2017. Kegiatan tersebut berjalan lancar karena dukungan fasilitas komputer yang memadai serta jaringan internet yang lancar.
Sejak tahun 2011 Pesantren Persis 40 Sarongge Sumedang telah memiliki Lab Komputer yang terhubung ke dalam jaringan di PPI 40 Sarongge dan internet. Lab komputer merupakan sarana penting bagi kegiatan asatidz dan santri sebagai sarana belajar teknologi informasi dan komunikasi. Fasilitas ini digunakan untuk mempelajari hal-hal mendasar tentang teknologi informasi dan komunikasi. Lab komputer ini berada di dalam pengawasan supaya penggunaan internet lebih mengarah ke hal-hal positif dan bermanfaat bagi pembelajaran dan terhindar dari penggunaan yang negatif.
          Pada tahun 2017 Pesantren Persis 40 Sarongge untuk tingkat Mu’allimin telah siap untuk mengikuti UBK. Ujian Berbasis Komputer ini banyak dirasakan manfaatnya sebagimana pendapat santri “Ujian Berbasis komputer itu keren, gak ketinggalan zaman, tidak menghabiskan kertas dan penghapus, pokoknya irit biaya” kata Asmy santri kelas IX PPI 40 Sarongge. 
          Sejalan dengan pendapat Asmy, menurut Ustad Deni Saeful Bukari (Pengajar PPI 40 Sarongge) UBK itu tidak ketinggalan zaman, menghindari kecurangan dan ekonomis.
     
  Kelebihan UBK dibandingan dengan Ujian Berbasis Kertas juga dirasakan manfaatnya oleh Fanisa Nadia Nusyahdila (Perwakilan santri kelas XII yang mengikuti simulasi UBK).Menurutnya Ujian Berbasis Komputer merupakan salah satu kemajuan teknologi yang tidak sia-sia dan terbukti mempermudah siswa dalam mengerjakan soal ujian. Dia juga merasakan adanya pilihan ukuran font yaitu ada yang small, medium dan large, sangat membantu pilihan tersebut khususnya yang menderita penglihatan minus.  Selain itu, ukuran gambar yang bisa diperbesar, mempermudah dalam menganalisa khususnya pada mata pelajaran Biologi. Manfaat lainnya yaitu matode pengisian yang sangat mudah, tinggak klik-selesai, tidak perlu repot merapikan bulatan.


Ibu/Bapak sebagai orang tua tentunya punya pendapat yang sama tentang hal-hal positif yang dirasakan saat putra-putrinya mengikuti Ujian dengan Berbasis komputer. Untuk itu segera  daftarkan putra-putri ibu ke Pesantren kami. Pendaftaran bisa online tidak perlu ribet datang langsung ke lokasi Pesantren. Ibu/Bapak cukup buka internet bisa melalui HP atau smartphone  melalui   https://goo.gl/forms/tnhnzanw32uq89h83
Informasi lebih lanjut tentang pendaftaran bisa diunduh brosur MTs dan MA
 Unduh Brosur MA pdf https://drive.google.com/file/d/0B1MdfdHF7JLwUGtseWxsT2dVbHc/view?usp=sharing


Tidak ada komentar:

Posting Komentar